CACING KREMI PDF

Aug 28, 24 yrs old Female asked about Cacing kremi, 1 doctor answered this and 17 people found it useful. Get your query answered 24*7 only on. cacing kremi translation in Indonesian-English dictionary. Batuk Akibat Merokok 61 CAClNG 62 Cacing Gelang (Ascariasis) 62 Cacing Kremi (Azyuriasis) 64 Cacing Tambang (Ankylostomiasis) 64 DlABETES.

Author: Nikozshura Samuktilar
Country: Uruguay
Language: English (Spanish)
Genre: Photos
Published (Last): 21 July 2017
Pages: 464
PDF File Size: 4.81 Mb
ePub File Size: 19.40 Mb
ISBN: 357-6-21563-415-4
Downloads: 71319
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Kazijinn

Artikel ini perlu dirapikan agar memenuhi standar Wikipedia Merapikan artikel bisa berupa membagi artikel ke dalam paragraf atau wikifikasi artikel. Meskipun telah diobati, sering terjadi infeksi ulang karena telur yang masih hidup terus dibuang ke dalam tinja selama seminggu setelah pengobatan. Pakaian dalam dan seprei penderita sebaiknya dicuci sesering mungkin dan dijemur matahari. Setelah telur cacing tertelan, lalu larvanya menetas di dalam usus kecil dan tumbuh menjadi cacing dewasa di dalam usus besar proses pematangan ini memakan waktu minggu.

Bahan ini dan gerakan dari cacing betina inilah yang menyebabkan gatal-gatal. Infeksi cacing kremi dapat disembuhkan melalui pemberian dosis tunggal obat anti-parasit mebendazolealbendazole atau pirantel pamoat. Infeksi biasanya terjadi melalui 2 tahap.

Cacing kremi

Ruang nama Halaman Pembicaraan. Untuk organisme penyebabnya, lihat Enterobius.

Tetapi telur bisa menetas lebih cepat dan cacing muda dapat masuk kembali ke dalam rektum dan usus bagian bawah. Anda dapat membantu Wikipedia dengan mengembangkannya.

LINE Corporation Link

Diperoleh dari ” https: Cacing kremi berwarna putih dan setipis rambutmereka aktif bergerak. Kemudian selotip tersebut ditempelkan pada kaca objek dan diperiksa dengan mikroskop. Artikel ini berisi uraian tentang infeksi cacing kremi.

Halaman ini terakhir diubah pada 14 Septemberpukul kreml Lihat Ketentuan Penggunaan untuk lebih jelasnya. Infeksi Cacing Kremi Oksiuriasis, Enterobiasis adalah suatu infeksi parasit yang terutama menyerang anak-anak, dimana cacing Enterobius vermicularis tumbuh dan berkembangbiak di dalam usus. Kemudian melalui jari-jari tangan, telur cacing pindah ke mulut anak yang lainnya dan akhirnya tertelan.

Tampilan Baca Sunting Sunting sumber Versi terdahulu. Pakaianseprei dan mainan anak sebaiknya sering dicuci untuk memusnahkan telur cacing yang tersisa. Cacing kremi dapat dilihat dengan mata telanjang pada anus penderita, terutama dalam waktu jam setelah anak tertidur pada malam hari.

Seluruh anggota keluarga dalam satu rumah harus meminum obat tersebut karena infeksi ulang bisa menyebar dari satu orang kepada yang kfemi. Langkah-langkah umum yang dapat dilakukan untuk mengendalikan infeksi cacing kremi adalah:.

Sangat penting untuk menjaga kebersihan pribadi, dengan menitikberatkan kepada mencuci tangan setelah buang air besar dan sebelum menyiapkan makanan. Telur maupun cacingnya bisa didapat dengan cara menempelkan selotip di lipatan kulit di sekitar anuspada pagi hari sebelum anak terbangun. Telur tersimpan dalam suatu bahan yang lengket. Komunitas Warung Kopi Portal komunitas Bantuan. Dalam proyek lain Wikimedia Commons. Artikel bertopik kedokteran atau medis ini adalah sebuah rintisan.

Telur cacing juga dapat terhirup dari udara kemudian tertelan.

cacing kremi – Indonesian-English Dictionary – Glosbe

Cacing dewasa betina bergerak ke daerah di sekitar anus biasanya pada malam hari untuk menyimpan telurnya di dalam lipatan kulit anus penderita. Artikel yang belum dirapikan September Artikel dengan pranala kontributor Rintisan bertopik medis. Pertama, telur cacing pindah dari daerah sekitar anus penderita ke pakaian, seprei atau mainan. Setelah dirapikan, tolong hapus pesan ini. Telur dapat bertahan hidup di luar tubuh manusia selama 3 minggu pada suhu ruangan yang normal.

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas.

Cacing Enterobius vermicularis menyebabkan infeksi cacing kremi yang disebut juga enterobiasis atau oksiuriasis.